Beranda Makassar Besok, Koordinator Kopertis Wilayah IX Pimpin Upacara Hardiknas Di UMI

Besok, Koordinator Kopertis Wilayah IX Pimpin Upacara Hardiknas Di UMI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelaksanaan upacara hari pendidikan nasional 2018 yang berlangsung tanggal 2 Mei 2018 di Universitas Muslim Indonesia, tampak akan ada yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, peringatan 2 Mei 2018 yang rutin dilaksanakan keluarga besar kampus terbaik di Indonesia Timur ini, akan dihadiri ribuan orang utusan Perguruan Tinggi Swasta se Sulawesi dan yang bertindak pembina ucapara adalah Koordinator Kopertis Wil.IX Sulawesi,.Prof.Dr. Jasruddin

Di 2 Mei 2018 besok, upacara Peringatan Hardiknas akan dihadiri Pimpinan PTS, dosen karyawan serta mahasiswanya dan keluarga besar UMI dengan pembina upacara Koordinator Kopertis Wil.IX Sulawesi, Hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA

Ketua Umum ADI Sulsel ini mengatakan bahwa peringatan Hardiknas 2018 tersebut, Koordinator Kopertis Wil.IX menunjuk UMI sebagai tuan rumah.

“Pelaksanaan Upacara Hardiknas besok, UMI juga akan menerima SK pemberian izin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komputer. Selain itu juga, akan berlangsung pelepasan mahasiswa KKN International UMI serta penerimaan mahasiswa International,” ujar Masrurah di Makassar, Selasa (1/5/2018).

Masrurah menambahkan dengan penerimaan SK menambah jumlah program studi yang dibina di UMI dan kepercayaan pemerintah terhadap UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Namun, saat disinggung soal makna Hardiknas, Ketua Umum BKS PTIS Pusat ini, mengatakan bahwa hardiknas yang diperingati setiap tahunnya tepatnya tanggal 2 Mei 2018 tentu bukan hanya agenda seremonial dan rutintas.

“Namun peringatan hardiknas merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan khususnya mutu pendidikan tinggi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan,” sambung Masrurah.

Sementara itu, wakil Ketua I Panitia Pelaksana, Dr.Ir. H.A. Dirgahayu A. Lantara, MT., IPU., Asean.Eng., mengatakan bahwa dalam peringatan Hardiknas yang dipusatkan di UMI, telah dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba bulu tangkis, lomba bola volly, lomba tennis meja, lomba tarik tambang, gerak jalan santai antar dosen, karyawan dan lomba debat bahasa Inggris antar mahasiswa utusan PTS se Indonesia.

Untuk persiapan acara besok 2 Mei 2018, panitia yang terdiri atas kolaborasi Kopertis dan UMI telah melaksanakan glady bersih dan menyiapkan segala kelengkapan untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pengisi acara dalam upacara Hardiknas juga melibatkan mahasiswa. Sekaitan dengan penyerahan hadiah dilaksanakan pada peringatan Hardiknas, ujar Wakil Rektor II UMI.

(rls/pojok-sulsel)