Beranda Makassar Setelah Gerindra Dukung Danny, Muncul Foto Prabowo Bareng Erwin Aksa

Setelah Gerindra Dukung Danny, Muncul Foto Prabowo Bareng Erwin Aksa

HERALDMAKASSAR.com – Konstalasi politik di Kota Makassar, makin dinamis. Kabar terbaru, Partai Gerindra memberi dukungan ke Danny Pomanto untuk maju di Pilkada Makassar.

Hanya saja, berbarengan dengan itu, di media sosial muncul foto Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto bareng pengusaha nasional Erwin Aksa. Erwin merupakan anak pendiri Bosowa Grup HM Aksa Mahmud yang juga mertua Munafri Arifuddin.

Sehingga, pertemuan Prabowo-Erwin dimaknai sebagai upaya lobi politik keluarga Bosowa Grup untuk memuluskan langkah Appi, panggilan akrab Munafri Arifuddin, untuk maju di Pilkada Makassar.

Wakil Ketua Gerindra Sulsel Syawaluddin Arif tidak menampik hal itu. Syawal menyebut, politik di Makassar masih sangat cair dan bisa berubah kapan saja.

Mengenai rekomendasi yang dikeluarkan Gerindra untuk Danny, Syawal menyebut, surat itu memang asli. Yang teken Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra.

“Hanya saja, itu belum surat tugas. Takarannya masih di bawah surat tugas. Itu surat DPP untuk DPC. Kalau surat tugas, harusnya surat di ditujukan ke Danny Pomanto, dan DPC hanya sebagai tembusan,” ujar Syawal.

Terkait surat Gerindra ini, mengingatkan publik terhadap apa yang terjadi pada Pilgub lalu. Saat itu, surat rekomendasi juga dipegang oleh Nurdin Abdullah, namun yang akhirnya di rekomendasikan ke KPU, yakni Agus Arifin Nu’mang.

(TIM)