Beranda Sulsel Tak Peduli Seragam Kotor, Kapolsek Balusu Blusukan ke Sawah Bantu Warga Tanam...

Tak Peduli Seragam Kotor, Kapolsek Balusu Blusukan ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

BARRU, HERALDMAKASSAR.COM – Di sejumlah daerah di Kabupaten Barru, masyarakat mulai memasuki musim tanam padi. Tak seperti biasanya, jika di sawah hanya tampak orang-orang dengan pakaian lusuh penuh lumpur menanam padi, lain lagi pemandangan di Lingkungan Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (30/01/2020). Ada polisi turun ke sawah, lengkap dengan seragam.

Meski masih mengenakan seragam lengkap, ia tak membatasi diri untuk tidak masuk ke kubangan air di sawah.

Ia mencopot sepatunya, selanjutnya melipat baju dan lengannya agar bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

Kapolsek Balusu, IPDA Muh. Arif turun ke sawah membantu petani menanam padi di sawah. Nampak beberapa personil Polsek Balusu ikut juga membantu warga menggarap sawah bersama sama.

Kapolsek Balusu, IPDA Muh. Arif mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu cara efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan dekat kepada masyarakat, maka akan lebih mudah dalam penyampaian himbauan-himbauan. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” ucap Bripka Alif.

Sementara itu, Subhan, Selaku Ketua RT Lingkungan Temmireng, mengaku senang dengan adanya polisi yang blusukan sawah, dimana warga merasa lebih aman saat beraktivitas di sawah, apalagi turun ke sawah sampai tak perduli seragamnya kotor untuk membantu.

“Alhamdulilah, senang dan nyaman dengan adanya Kapolsek Balusu IPDA Muh. Arif bersama personil blusukan ke sawah,” ucap Subhan.