Beranda Makassar Dewan Makassar Sebut Hak Angket DPRD Sulsel Alarm untuk Pj Walikota

Dewan Makassar Sebut Hak Angket DPRD Sulsel Alarm untuk Pj Walikota

Rudianto Lallo

HERALDMAKASSAR.com – Bergulirnya hak angket di DPRD Provinsi Sulsel terkait dinamika pemerintahan di Pemprov cukup menyita banyak perhatian, salah satunya dari DPRD Kota Makassar.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo sangat mensupport hak angket yang digulirkan sejumlah anggota DPRD Sulsel kepada Gubernur Sulsel.

“Kami di DPRD Makassar mensupport dan mengapresiasi teman-teman di DPRD Provinsi, karena itu fungsi pengawasan terhadap kinerja kepala daerah,” kata Rudianto Lallo di Kantor DPRD Makassar, Jum’at (28/6/2019).

Politisi NasDem itu menyebut polemik yang terjadi antara DPRD dan Pemrov Sulsel tidak patut ditiru oleh pemerintah daerah lainnya.

Terlebih, kata dia, adalah kode atau sinyal untuk Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai perpanjangan tangan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang baru saja dilantik.

“Ini juga alarm kepada Pak Pj Walikota harus mawas diri, jangan tiru gaya kepemimpinan Gubernur. Artinya pemerintahan harus dikelola bersama antara pihak eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

“Artinya tidak boleh ada kepala daerah melakukan pemerintahan secara arogan dan jalan sendiri. Harus senantiasa berkoordinasi baik dengan mitra kerjanya,” sambungnya.