Beranda Makassar Acara Musik Disetop hanya Gegara Wagub Mau Bobo Siang

Acara Musik Disetop hanya Gegara Wagub Mau Bobo Siang

HERALDMAKASSAR.com – Sebuah acara musik yang digelar di Red Corner Makassar, terpaksa harus dihentikan hanya gegara diangga mengganggu tidur siang Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Acara yang bertema coaching clinic ini disenggarakan anak muda Makassar.

Kebetulan, jarak antara lokasi acara musik dengan rumah jabatan wagub hanya sekitar 100 meter. Saat dihentikan, acara musik belum dimulai. Panitia baru melakukan check sound.

“Acara kami dihentikan karena mengganggu Wakil Gubernur tidur siang,” kata penanggung jawab acara ini, Rijal Jamal, kepada wartawan di Makassar, Jumat (28/6/2019).

Rijal menjelaskan bahwa acara ini belum masuk ke acara inti saat dihentikan. Dia saat itu hanya sedang melakukan check sound saat seorang staf Wagub dan dua petugas Satpol PP datang menemuinya.

“Stafnya datang langsung marah-marah di depan orang banyak. Jangan seenaknya juga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rijal mengaku langsung dihadapkan pada pihak kepolisian dan kelurahan setempat. Dia bersama manajemen Red Corner selaku pemilik kafe diminta tidak lagi menyelenggarakan acara yang mengandung unsur musik.

“Padahal kita ini kan anak muda yang bekerja di industri kreatif musik dan digital. Saya mau sampaikan ini ada nilai ekonomi kreatifnya, ini industri kreatif,” sebutnya.

(TIM)