Beranda Makassar Langkah Awal Benahi Infrastruktur Kampus, Rektor UNM Kunjungan Silaturahmi ke FMIPA

Langkah Awal Benahi Infrastruktur Kampus, Rektor UNM Kunjungan Silaturahmi ke FMIPA

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Karta Jayadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Senin (27/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi secara langsung bersama seluruh civitas akademika terkait kebutuhan dan pengembangan FMIPA sebagai langkah awal menjabat Rektor UNM.

Dekan FMIPA, Prof Suwardi Annas menyambut baik kehadiran Rektor UNM di fakultasnya. Ia pun merasa bahagia karena Rektor akan berfokus pada pengembangan sarana dan prasaran.

Menurut Prof Suwardi, sejumlah fasilitas mulai dari ruang kelas dan laboratorium membutuhkan perhatian lebih.

“Kami bergembira karena pak Rektor berfokus pada pengembangan prasarana,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Karta Jayadi mengungkapkan kehadirannya di FMIPA untuk membangun koordinasi dan sinergitas dalam memimpin UNM kedepan.

Ia juga menegaskan selama masa kepemimpinannya kedepan akan fokus pada perbaikan saran dan prasarana sehingga tercipta iklim kampus yang nyaman dan kondusif.

“Saya mau menagih kelas yang akan distandarisasi. Kenapa saya belum berkantor di lantai 7? Karena terlalu jauh rasanya saya dengan ruang kelas,” jelasnya.

“Selama tiga tahun kedepan kita secara bertahap prioritaskan pembangunan sarana, berangsur-angsur kita perbaiki,” sambungnya.

Mantan Wakil Rektor II UNM ini berharap, para pimpinan dan seluruh staf FMIPA dapat bersinergi bekerja bersama dengan santai, bahagai dan nyaman.

“Mulai hari ini mari kita bekerja secara bebas santai dan bahagia dan ekpresif, tapi terukur. jangan ada topeng, jangan terlalu banyak sandiwara di dalamnya,” harapnya. (*)