Beranda Makassar Warni Saharuddin Terus Dorong UMKM Lokal Tingkatkan Mutu Produk Bersaing di Pasar...

Warni Saharuddin Terus Dorong UMKM Lokal Tingkatkan Mutu Produk Bersaing di Pasar Dunia

HERALDMAKASSAR – Calon anggota legislatif (Caleg) Kota Makassar dari Partai Golkar, Warni Saharuddin terus mendorong para UMKM lokal agar bisa bersaing di industri internasional.

Hal tersebut dikatakan Warni, mengingat banyaknya para pelaku usaha yang harus mendapat perhatian untuk bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional.

Ia mencontohkan Rumah Anyamandiri salah satu UMKM hijau dan saat ini telah ekspor diberbagai negara dengan mengimplementasi digital.

Rumah Anyamandiri berdiri sejak Mei 2015. Dengan mempresentasikan para pengrajin anyaman, diharapkan suatu saat dapat menjadi pengrajin yang mandiri.

Menurutnya, kategori produk yang dihasilkan adalah produk anyaman yang berbahan baku eceng gondok, seperti tas, keranjang, tikar, sandal dan home decor.

“Karena itu mari kita tingkatkan terus UMKM, tingkatkan pula mutunya agar nilai jualnya tinggi pula dan nilai beli masyarakat pun tinggi,” ujar Caleg Golkar Dapil 1 Makassar ini.

Anyamandiri yang diketuai oleh Ibu Elsa adalah sebagai lokasi kreativitas berkarya untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga masyarakat ekonomi kecil dengan mengedepankan kebersamaan.

Bagi Warni, keunggulan produk Rumah Anyamandiri merupakan produk yang natural, bernuansa etnik dan ramah lingkungan, serta memberdayakan masyarakat ekonomi menengah yang ada di sekitar.