Beranda Makassar Edukasi Warga, Caleg Golkar Warni Saharuddin Bagikan Bibit Tumbuhan di Hari Menanam...

Edukasi Warga, Caleg Golkar Warni Saharuddin Bagikan Bibit Tumbuhan di Hari Menanam Pohon Nasional

HERALDMAKASSAR – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar, Warni Saharuddin tak mau ketinggalan memanfaatkan momen memperingati hari menanam pohon nasional di bulan November.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga, kesadaran masyarakat terhadap tumbuhan sekitar sangatlah penting.

Di hari peringatan menanam pohon ini, Warni membagikan sejumlah tanaman kepada masyarakat yang ada di Dapil 1 meliputi Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar.

Dirinya sengaja membagikan tanaman atau tumbuhan dengan tujuan diperingati hari menanam pohon untuk memberikan kesadaran akan pentingnya penghijauan.

“Alhamdulillah ini juga bentuk kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya menghidupkan ruang terbuka hijau yang ada di lorong-lorong,” ujar pemilik nomor urut 4 ini.

Adapun tanaman yang dibagikan antara lain bibit tumbuhan jambu kristal, jeruk nipis dan daun salam. Tanaman tersebut, menurut Warni, sangat berguna bagi warga dan bisa bernilai ekonomis.

“Selain sebagai edukasi, tanaman itu juga bisa bermanfaat nantinya untuk bahan pangan warga agar ketika panen nanti tidak harus membeli di pasar,” ungkap Warni.

“Saya berterima kasih buat ibu Mita Rahmawati pendiri dan sekaligus ketua Sahabat Sampah yang selalu memberi edukasi edukasi tentang sayangilah bumi dan bagaimana mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Salah satu warga Kelurahan Lajangiru, Marlina yang menerima tanaman tersebut merasa bersyukur karena masih ada publik figur yang peduli dengan penghijauan dan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan.

Menurutnya, edukasi tentang pentingnya melakukan penghijauan dan cara menanam yang baik, jarang dilakukan oleh Caleg-caleg lain.

Begitu juga disampaikan Hanapia Pia warga dari Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini mengaku sangat senang karena mendapat bibit jeruk nipis, daun salam dan jambu kristal, ia bahkan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Warni Saharuddin.

Ibu Saodah warga Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Makassar merasa sangat terbantu atas pembagian bibit tumbuhan bermanfaat dari Warni Saharuddin.

Dirinya berjanji akan membudidayakan tanaman tersebut agar penghijauan di lingkungan rumah bisa terjaga dengan baik dan bermanfaat kedepannya. (*)