Beranda Makassar Sumbang Bentor Hasil Karyanya ke Warga Disabilitas Sulbar, Rektor UNM: Manfaatkan dengan...

Sumbang Bentor Hasil Karyanya ke Warga Disabilitas Sulbar, Rektor UNM: Manfaatkan dengan Baik

HERALDMAKASSAR – Salah satu inovasi dari Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam yaitu becak motor atau Bentor, rupanya menuai banyak manfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dirasakan warga penyandang disabilitas asal Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Yahya dalam memanfaatkan Bentor karya Prof Husain Syam untuk digunakan berwirausaha.

Atas dasar itulah Prof Husain Syam menyumbangkan hasil karyanya kepada penyandang disabilitas untuk dipergunakan dalam mengais rezeki sehari-hari.

Bentor itu diserahkan langsung Rektor UNM pada acara malam kenangan Dies Natalis ke-62 didampingi Ketua LP2M UNM l, Prof Bakhrani Rauf dan Ketua Panitia Dies Natalis, Prof Muhammad Yahya, di Ballroom Teater Lt 3 Gedung Menara Pinisi, Jumat (25/8/2023).

PHS sapaan akrab Rektor UNM berharap penyandang disabilitas tersebut dapat memanfaatkan dengan baik Bentor hasil inovasinya yang telah disumbangkan.

Apalagi, Yahya yang tidak memiliki kaki kiri atau buntung sehingga sehari-harinya menggunakan tongkat untuk membantu ibunya dalam berjualan ketupat lontong sayur di pasar.

“Sukses terus untuk Yahya, becak motor ini bisa digunakan untuk jualan secara mobile karena sudah dilengkapi degan rak jualan dibelakang sehingga bisa digunakan berwirausaha,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bentor yang disumbangkan Rektor UNM bentuk atapnya model menara Pinisi yang pernah di pamerkan dalam pameran pendidikan dalam rangka Dies Natalis ke-62 UNM pada 7-10 Agustus 2023 lalu.