Beranda Makassar Tinjau Langsung Pelaksanaan UTBK SNBT 2023, Rektor UNM: Semua Berjalan Lancar

Tinjau Langsung Pelaksanaan UTBK SNBT 2023, Rektor UNM: Semua Berjalan Lancar

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam bersama pimpinan dan panitia pelaksana Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) meninjau secara langsung pelaksanaan tes pada hari pertama.

Peninjauan tersebut berlangsung di Lokasi Pusat 712 Gedung Menara Pinisi UNM, Senin (8/5/2023).

Prof Husain Syam menyampaikan bahwa kehadirannya bersama pimpinan dan panitia pelaksana UTBK SNBT untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar.

Tak hanya itu, ia juga menginginkan peserta tes dapat bekerja dengan tenang, aman, dan nyaman. “Alhamdulillah sejauh pantauan kita hari ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Prof Husain Syam juga meminta kesediaan waktu dari peserta tes untuk menyapa dan memperkenalkan seluruh pimpinan dan panitia pelaksana tes yang datang bersamanya. Setelahnya, ia pun meminta maaf ke peserta tes atas waktu yang telah diambil.

“Saya menggunakan waktu satu menit dan memohon maaf atas waktu yang diambil. Saya juga mengarahkan adminnya untuk menambah waktunya satu sampai dua menit,” ujarnya.

Selain itu, Rektor dua periode ini menjelaskan bahwa panitia pelaksana sudah mempersiapkan keberlangsungan UTBK sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Adapun, hal ini guna memberikan pelayanan terbaik bagi peserta tes di UNM.

“Itu semua komitmen kita untuk memastikan pelaksanaan UTBK SNBT ini berjalan dengan baik,” beber Guru besar di bidang pertanian ini.

Terakhir, Prof Husain Syam pun berharap seluruh peserta tes bisa sukses mengerjakan UTBK SNBT. Bahkan, ia mendoakan agar seluruh peserta dapat lulus tes tersebut.

“Saya berharap anak-anak kita yang ikut tes ini insyaAllah berhasil dengan baik,” tutupnya. (*)