Beranda Makassar Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM Gelar Presentasi dan Pengukuhan Peserta Ekuitas #6

Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM Gelar Presentasi dan Pengukuhan Peserta Ekuitas #6

HERALDMAKASSAR – Mahasiswa Peneliti Ekolibrium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan unit kegiatan mahasiswa yang didirikan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang karya tulis ilmiah.

Ekuitas #6, salah satu program kerja dari divisi Diklat merupakan kegiatan Presentasi dan Pengukuhan Peserta Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2023 berlokasi di Malino Kabupaten Gowa, dihadiri sebanyak 74 orang antara lain Steering Komite, Penanggung Jawab, Panitia Pelaksana, dan Peserta Ekuitas #6.

Pada hari Jum’at dimulai dengan persiapan dan pemberangkatan ke tempat lokasi. Di malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan presentasi oleh semua peserta ekuitas dan nantinya akan diberikan penilaian oleh Dewan Juri.

Dihari berikutnya tepatnya dihari Sabtu diadakan kegiatan “Nalar Lane” untuk para peserta dimana filosofinya yaitu jalur pengetahuan untuk mencapai pulau impian.

Kegiatan ini bertujuan dan diharapkan untuk meningkatkan dan melatih jiwa kebersamaan, kedisiplinan, tanggung jawab, mentalitas, responsif, dan partisipatif bagi para peserta ekuitas #6.

Di malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan malam akrab bagi peserta dan panitia pelaksana untuk bebas mengekspresikan dan menampilkan bakat yang dimiliki baik itu bernyanyi, puisi, dan sebagainya.

Muh Raihan Ramadhan salah satu peserta ekuitas #6 mengungkapkan merasa bangga dengan dirinya karena telah mengambil satu langkah lebih maju dari kemarin, serta menambahkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa bergabung di Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM.

Dihari terakhir tepatnya hari ahad pagi para peserta ekuitas #6 akan mengikuti kegiatan pengukuhan sebagai wujud para peserta telah resmi bergabung menjadi bagian dari Keluarga Besar Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM.

Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama para peserta ekuitas #6 dan para panitia sebagai penutupan, selanjutnya dilakukan persiapan keberangkatan untuk kembali ke Kota Makassar.

Penulis: Alda Fijrianti