Beranda Sulsel Bupati Soppeng Apresiasi Reuni Akbar dan Halalbihalal SMAN 200/1 Soppeng

Bupati Soppeng Apresiasi Reuni Akbar dan Halalbihalal SMAN 200/1 Soppeng

HERALDMAKASSAR – Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Reuni Akbar dan Halalbihalal yang dilaksanakan SMAN 200/1 Soppeng, Senin (24/4/2023).

Ia menuturkan kegiatan halalbihalal adalah bentuk sumbangsih dan perhatian para alumni terhadap pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Kami merasa bangga, bersyukur bahwa kepedulian dari alumni dan pemerintah sehingga pembangunan di kabupaten soppeng sangat bagus,” terang Bupati dua periode ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tanpa mengurangi perhatian yang lain, baginya alumni SMAN 200/1 Soppeng sangat luar biasa membantu pemda, apalagi dengan dilandasi yassisoppengi, ia yakin para alumni akan terus bertahan sampai kapanpun.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat SMAN 200/1 Soppeng, Prof Hasnawi Haris menuturkan bahwa seluruh kegiatan sedari pagi hingga malam ini semakin membuat kita kompak.

Apalagi salah satu kebanggaan kami ada satu prinsip yang bisa membuat kita benar-benar kompak, bahkan membuat kecintaan identitas kita sebagai orang Soppeng, yakni Yassisoppengi.

“Mungkin SMAN 200/1 Soppeng adalah salah satu-satunya yang IKAnya secara konsisten terus menerus melaksanakan halalbihalal baik secara daring maupun luring selama 11 tahun ini dan sangat ramai,” terang Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM ini.

Selaku alumni 87, Prof Hasnawi berharap agar para alumni terus setia membangun sekolah dan terpenting berkontribusi bagi pembangunan daerah Soppeng.

Hadir memeriahkan kegiatan mulai angkatan 1976 sampai 2023 dengan kaos dan warna kebanggaan masing-masing, yang berlangsung pada Senin, 24 April 2023.

Sejumlah rangkaian kegiatan di laksanakan, yakni anjangsana ke pensiunan guru dan pegawai, anjangsana ke panti asuhan, pemberian santunan bagi kaum duafa, dan kegiatan amaliah ramadan.

Tidak hanya itu, juga terlaksana seperti gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Bupati Soppeng, beragam door prize lomba berupa motor, sepeda, televisi, dan lain sebagainya.

Ketua Panitia, Asdar menyampaikan apresiasi luar biasa kepada seluruh stakholder yang telah membantu kelancaran kegiatan yang dimaksud.

“Kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana tanpa dukungan penuh dari seluruh pihak hingga malam hari ini berlangsungnya halalbihalal yang dihadiri banyak alumni,” pungkas Sekretaris BKD Soppeng. (*)