Beranda Sulsel Rektor UNM Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamasa ke-21 Tahun

Rektor UNM Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamasa ke-21 Tahun

HERALDMAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menyinggung soal stunting. Hal itu diungkapkan usai menghadiri hari jadi Kabupaten Mamasa ke 21, Sabtu 11 Maret 2023.

Dirinya telah melihat secara komprehensif persoalan-persoalan tersebut dan telah memiliki tiga resep dalam menangani soal stunting.

Pertama, pendidikan yang berkualitas. Kedua, layanan Kesehatan harus jelas, Ketiga, menghadirkan ekonomi masyarakat seperti UKM.

”Ketiga hal ini bisa dikontrol dengan baik, maka stunting bisa jalan sendiri, bisa diredam sendiri,” kata pria yang akrab disapa PHS ini.

Dalam konteks pariwisata, Mamasa merupakan daerah destinasi wisata yang unik dan punya daya tarik tersendiri. Sehingga butuh pembangunan infrastruktur yang baik dan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat, terutama UKM.

PHS menilai, perjalanan panjang dalam menapaki pembangunan Kabupaten Mamasa sejak 21 tahun silam, telah menorehkan banyak kemajuan dan prestasi.

Karena itu, PHS akan terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan dengan berbagai hal, seperti infrastruktur, SDM dan pengembangan ekonomi yang masih menjadi pekerjaan rumah. (*)