Beranda Sulsel PIM Sulsel Gerak Cepat Bantu Bagikan Makanan untuk Warga Korban Banjir

PIM Sulsel Gerak Cepat Bantu Bagikan Makanan untuk Warga Korban Banjir

HERALDMAKASSAR – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Makassar, membuat pengurus DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan ikut tergerak untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Pengurus DPD PIM Sulsel dibawah komando, Ida Noer Haris menunjukkan empati dan kepedulian tinggi dengan membagikan makanan siap saji maupun bahan makanan untuk korban terdampak banjir.

Begitu juga terhadap anggota dan pengurus PIM Sulsel yang terkena dampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin (13/2/2023) dini hari mengguyur Kota Makassar.

Bantuan makanan dan bahan makanan didistribusikan dengan cepat di beberapa wilayah terdampak seperti kelurahan Pisang Selatan, serta korban banjir yang diungsikan di Kodim, Jalan. Lanto Dg Pasewang.

Ketua Umum DPD PIM Sulsel, Ida Noer Haris didampingi oleh Sekertaris umum PIM A Erni dan Wakil ketua A Ina Kartina Timbang serta Wakil Sekertaris A Sera turun langsung membagikan bantuan dan makanan saji kepada warga.

Bahkan, pengurus PIM Sulsel menyerahkan bantuan kepada pihak Kodim dan ditemui langsung oleh Pangdam Sultan Hasanuddin Jendral Totok Imam di Koramil Mamajang.

Termasuk, peran serta dapur umum dari pengurus PIM Sulsel di rumah Hj Lilis Soetedja tak kalah pentingnya dengan bergerak cepat memasak untuk para korban banjir.

“PIM sangat prihatin dan turut berduka cita atas banjir yang melanda kota Makassar, di beberapa titik banjir mencapai batas dada orang dewasa. Banjir juga dialami oleh sebagian pengurus PIM di beberapa titik,” ujar Ida Noer Haris.

Secara sigap, kata Ida, penggalangan dana dilakukan untuk menyebarkan nasi kotak kepada para warga yang membutuhkan yang sejak pagi tidak makan apapun akibat rumah kebanjiran.

“Semoga semua ini bernilai ibadah dan mampu sedikit meringankan beban para korban banjir yang nyaris kesulitan makanan karena semua akses memasak maupun gofood online tidak bisa terakses selama banjir melanda,” ungkapnya.

Terpisah, pengurus DPD PIM Sulsel lainnya juga mengunjungi warga gunung nona yang mengungsi ke Masjid Hikma yang berada di lokasi tersebut.

Kemudian ke Koramil mamajang yang menampung warga di sekitar jalan kijang, pelanduk dan sekitarnya. Di tempat lainnya A. Ela juga dari bidang sosial membagikan makanan ke warga Sungai Limboto kelurahan Pisang Selatan. Bahkan, A Dewi Mawang Palaguna juga ikut membagi makanan.

Lap. Humas dan Publikasi DPD PIM Sulsel, Warni Saharuddin