Beranda Makassar Buka Raker Kwarcab Pramuka, Fatma Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Sinergitas

Buka Raker Kwarcab Pramuka, Fatma Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Sinergitas

HERALDMAKASSAR – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengajak seluruh pengurus Kwarcab hingga Kwartir ranting untuk menanamkan pentingnya kolaborasi dan sinergitas.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar Tahun 2022 di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (31/12/2022).

Wakil Walikota Makassar itu mengatakan, melalui rapat kerja tersebut, merupakan sebuah langkah selanjutnya yang disusun bagi perkembangan organisasi Gerakan Pramuka di kota Makassar.

“Dengan segala potensi yang kita miliki kita berharap agar gaung kepramukaan bisa terdengar lagi dan gairah anak-anak kita dalam berpramuka menemukan momentumnya kembali,” ucapnya.

Fatma menyebutkan dalam waktu kurang lebih 3 bulan setelah dirinya dilantik sebagai Ketua Kwarcab Kota Makassar, semua pihak berupaya menggerakkan kembali kegiatan Kepramukaan.

Bahkan, dirinya melihat semua sekolah-sekolah di semua kecamatan mulai melakukan kegiatan Pramuka, serta orang tua peserta didik dengan rela dan ikhlas mengikutkan anaknya untuk kegiatan Pramuka.

“Karena itu, mari kita bersama-sama membangun kerja sama yang baik, yang saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Hal tersebut, kata Fatma, mampu mendorong anak-anak bangsa yang dididik dengan metode kepramukaan untuk tetap memegang teguh falsafah bangsa pancasila dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Kendati demikian, Fatma berharap ke depan Kwarcab Kota Makassar bisa membenahi pola pendidikan dan pengkaderan Pramuka. Sehingga kegiatannya langsung menyentuh masyarakat dan dapat lebih terarah, terkoordinasi dengan baik.

“Rapat Kerja yang kita laksanakan ini bertepatan pada hari terakhir di bulan Desember tahun 2022. Sebuah momen yang baik dengan sebuah harapan bahwa pencapaian kita di tahun 2022 hanyalah awal bagi kita untuk terus maju dan bergerak bersama-sama,” tuturnya.