Beranda Makassar Kumpulkan Pejabat, Kadis PU Tekankan Percepatan Serapan Anggaran

Kumpulkan Pejabat, Kadis PU Tekankan Percepatan Serapan Anggaran

HERALDMAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar harus menggenjot serapan anggarannya sebagaimana yang ditekankan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu.

Salahsatu OPD, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar langsung bergerak cepat dalam menjalankan arahan dari orang nomor satu Makassar.

Dengan mengumpulkan semua pejabat, Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menekankan agar percepatan serapan anggaran yang digelar di Ruang Rapat Dinas PU kota Makassar, Jumat (8/7).

Adapun yang dikumpulkan, Pejabat Struktural Lingkup Dinas PU Makassar, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lingkup Dinas PU Makassar.

Menurut Zuhaelsi, rapat digelar dalam rangka percepatan serapan anggaran program dan kegiatan tahun anggaran 2022.

Dengan menyampaikan beberapa hal yakni, “para kepala bidang dan kepala UPT agar serius meningkatkan kinerja sesuai ketentuan yang berlaku. Apapun kendala yang dihadapi, harus mencari solusi agar serapan anggaran bisa tercapai sesuai target,” katanya.

Selanjutnya, agar tetap memperhatikan tertib administrasi. Lalu melibatkan tim ahli sebagai pendamping dalam menjalankan program dan kegiatan.

“Agar setiap unit kerja menjaga menghilangkan ego sektoral dalam berkolaborasi dan terakhir mempercepat implementasi inovasi dalam pelayanan publik,” kata Zuhaelsi. (*)