Beranda Sulsel Tim Kesebelasan Sulsel U-13 Lolos 16 Besar Soeratin Cup

Tim Kesebelasan Sulsel U-13 Lolos 16 Besar Soeratin Cup

HERALDMAKASSAR.COM – Tim Kesebalasan Makassar Sulsel Usia 13 Tahun berhasil lolos 16 besar setelah mengalahkan Tim Kalsel 2-0, seri melawan Tim Jabar 1-1 dan kalah melawan Tim Jogja 2-1 dengan poin 4.

Perjuangan tim Makassar Sulsel untuk lolos ke 16 besar tidak mudah dengan lawan tanding yang juga memiliki kemampuan dan skill individu pemain yang mumpuni.

Namun dengan semangat juang yang tinggi anak anak Makassar akhirnya mampu lolos putaran kedua 16 besar Piala Soeratin yang dilangsungkan di Jakarta hingga 31 Maret mendatang.

Tim kesebelasan Sulsel sendiri membawa 20 pemain dari berbagai klub dengan pelatih kepala Saharuddin, Asisten Pelatih Aditio dan Manager Tim Yudi Wahyudi.

Menurut Manager Tim Yudi Wahyudi, kemampuan dan skill anak anak dari Makassar yang membawa nama Sulsel tidak kalah dengan kemampuan dan skill pemain lawan.

Hanya saja menurutnya, jadwal pertandingan yang berlangsung terus menerus memang memerlukan tenaga dan fisik yang kuat serta stamina yang mumpuni.

Selain itu mental anak anak terkadang drop dan tidak konsentrasi bila terjadi hal hal diluar perkiraan seperti ada lemparan botol mineral ke pemain mengakibatkan mental anak anak drop.

”Kemampuan dan skill pemain kami tidak kalah dari tim lain sehingga peluang untuk juara sangat besar demi membawa nama harum Makassar Sulsel,” tegas Yudi.

Dirinya berjanji akan melakukan evaluasi dan mencari strategi baru untuk diterapkan di lapangan menghadapi 16 besar Piala Soeratin yang akan dilangsungkan tanggal 24 mendatang besok.

“Insya Allah tim kami akan keluar sebagai juara. Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Makassar Sulsel,” harap Yudi Wahyudi.