Beranda Sulsel Gelar Pelatihan Menjahit-Tata Boga dengan Disnaker, Ketua Dekranasda Sulsel Harap Peningkatan UMKM

Gelar Pelatihan Menjahit-Tata Boga dengan Disnaker, Ketua Dekranasda Sulsel Harap Peningkatan UMKM

HERALDMAKASSAR.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama Dekranasda Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan menjahit (Paket I) dan Tata Boga (Paket II), di Hotel Tree Makassar, mulai tanggal 23 sampai 25 Maret 2022.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina dan diikuti sebanyak 20 peserta pelatihan menjahit dan 20 orang peserta pelatihan Tata Boga.

Naoemi berharap peserta pelatihan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya pengetahuan yang diberikan terkait menjahit dan tata boga ini untuk dijadikan usaha mandiri meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

“Jadi setelah pelatihan ini, harus disiapkan database peserta yang telah mengikuti pelatihan, sehingga pada saat ada yang membutuhkan tenaga, sudah tersedia datanya,” harap istri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini.

Para peserta juga diharapkan mengikuti pelatihan dengan baik, agar nantinya dapat bermanfaat dan menjadi bekal dalam memulai usaha, atau bahkan membuka lapangan kerja (wirausaha baru).

Kendati demikian, Naoemi menyampaikan terima kasihnya kepada Disnaker Provinsi yang sudah mengadakan pelatihan menjahit dan tata boga ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta.

“Semoga kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, setiap peserta pelatihan tidak hanya diberikan ilmunya tetapi juga diberikan sarana pendukungnya seperti peralatan mesin jahit, mesin pengolahan kue/tata boga, dan lainnya yang mendukung kegiatan usahanya setelah pelatihan.

Lap. Humas Dekranasda Sulawesi Selatan