Beranda Makassar Sarasehan Ilmiah Warnai Pelaksanaan Munas IKAJOSS

Sarasehan Ilmiah Warnai Pelaksanaan Munas IKAJOSS

HERALDMAKASSAR.COM – Salah satu topik menarik dalam pelaksanaan musyawarah nasional Ikatan Keluarga Alumni Jogyakarta Sulselbar (IKAJOSS) yakni adanya sarasehan ilmiah. Agenda ini dihadirkan guna melakukan pengkajian berbagai permasalahan bangsa, khususnya di sektor pertanian, perikanan dan kelautan yang menjadi basis produktivitas rakyat.

“Sesuai tema kita yakni IKAJOSS hadir menberi solusi, sarasehan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan bangsa,” kata Ketua Umum IKAJOSS M Hasyir Thaha.

Pria berlatar belakang pengusaha ini mengungkap, beberapa anggota dewan pakar telah siap untuk mengisi sarasehan ini. Diantaranya Prof Musyafir, pengacara senior Tahuddin Rachman dan budayawan Halilintar Latief.

Karena itu, Hasyir Thaha yang akrab disapa Aci ini, menekankan perlunya membuka dan mengingatkan kembali partisipasi semua insan intelektual untuk proaktif memberi sumbangsih pemikiran baru untuk pembangunan bangsa di era transformasi dan disrupsi sekarang ini dan ke depan.

Sekadar diketahui, munas dan rakernas IKAJOSS bakal berlangsung pada 26 Maret mendatang di Hotel Myko, Panakukang Makassar. Peserta diharapkan seluruh alumni Jogyakarta, baik yang berada di Makassar maupun yang berdomili di luar Sulsel.

Acara ini juga sudah dipersiapkan dengan baik oleh Ketua DPW IKAJOSS Sulsel, Iman Hud sebagai Orginizing Commitee.