Beranda Sulsel Pameran UMKM Toraja Highland Festival Hadirkan Produk Ekonomi Kreatif Sulsel

Pameran UMKM Toraja Highland Festival Hadirkan Produk Ekonomi Kreatif Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Pameran UMKM merupakan salah satu bagian dari Toraja Highland Festival yang digelar 4-10 Oktober 2021 di Rantepao, Toraja Utara.

Pameran UMKM yang berlangsung di lapangan Bakti Ratepao, ada juga di Hotel Missiliana ini merupakan bagian dari Bulan Inklusi Keuangan OJK dan Bank Indonesia.

Pameran ini dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, pada Senin (4/10/2021) kemarin.

Sejumlah stand UMKM pun mengikuti pameran ini. Mulai dari kerajinan tangan, fashion, kopi, hingga pangan khas daerah masing-masing di Sulsel, bahkan ada dari luar Sulawesi.

Dekranasda Sulawesi Selatan dan kabupaten/kota lainnya pun turut berpartisipasi diantaranya Dekranasda Bulukumba, Sinjai, Luwu Timur, Tanah Toraja dan daerah lainnya.

Produk ekonomi kreatif yang mereka tampilkan juga beragam. Mulai produk khas daerah dan UMKM binaan. Hal itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru di tengah pandemi dan menjadi media meningkatkan daya saing pelaku ekonomi kreatif.

Para pelaku industri kreatif yang dilibatkan dalam pameran UMKM Toraja Highland ini bisa berinovasi dalam menghasilkan produk yang lebih kompetitif dengan produk ekonomi kreatif dari kabupaten kota di Sulsel.

Dengan begitu, kegiatan dalam upaya membangkitkan ekonomi UMKM ini harus benar-benar dimanajemen dengan sebaik-baiknya agar ekonomi tetap jalan dan meningkat.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin