Beranda Sulsel Hadirkan Produk Unggulan, Dekranasda Sulsel Turut Ramaikan Toraja Highland Festival 2021

Hadirkan Produk Unggulan, Dekranasda Sulsel Turut Ramaikan Toraja Highland Festival 2021

HERALDMAKASSAR.COM – Peringatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 digelar di Toraja Utara (Torut). Sejumlah agenda acara dilakukan, salah satunya Toraja Highland Festival.

Toraja Highland Festival sendiri berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Torut, Senin (04/10/2021). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Torut, Frederik Victor Palimbong.

Ada banyak sektor yang ikut terlibat dan berpartisipasi memeriahkan Festival Toraja Highland tersebut, salah satunya dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan dan kabupaten/kota.

Mendampingi Plt Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Ibu Hj. A. Nursidah Sumardi selaku wakil ketua harian 4 Dekranasda Sulawesi Selatan dan Sekertaris Umum Dekranasda Sulawesi Selatan Syamsuniar Malik dan pengurus Dekranasda Yohana Paonganan.

Hj. A. Nursidah Sumardi meninjau sejumlah stand yang ada digelaran tersebut sambil berbelanja. Ada banyak produk-produk unggulan dari masing-masing daerah di Sulsel ikut berpartisipasi.

Dekranasda Sulawesi Selatan dan kabupaten/kota lainnya turut berpartisipasi diantaranya Dekranasda Bulukumba, Sinjai, Luwu Timur dan Tanah Toraja.

Mereka menampilkan berbagai hasil produk seperti tenun dan kerajinan UMKM/IKM khas daerah masing-masing serta beberapa olahan makanan dan minuman khas.

Sejauh ini, sektor pariwisata dan UMKM di Torut paling berdampak sejak adanya pandemi Covid-19. Maka dari itu diharapkan tidak saja memulihkan pariwisata melainkan juga menggerakkan UMKM di Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, Toraja Highland Festival 2021 ini digelar dengan menggandeng sejumlah pihak. Diantaranya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Bank Indonesia (BI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin