Beranda Makassar Team 17: Selamat Kepada Apiu Darmanto Atas Penghargaan Aksi Kemanusiaan

Team 17: Selamat Kepada Apiu Darmanto Atas Penghargaan Aksi Kemanusiaan

HERALDMAKASSAR.COM – Pembina Team 17, Apiu Darmanto (Ng Swi Piu) secara resmi dilantik sekaligus dikukuhkan sebagai Wakil ketua bidang usaha Paguyuban sosial marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan periode 2021-2025.

Apiu Darmanto juga sekaligus mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Pusat (LEPRID) atas aksi kemanusiaan donor darah tahun 2021.

Atas pencapaian tersebut, Apiu Darmanto banyak mendapat ucapan selamat dari keluarga, sahabat, kolega hingga keluarga besar dari Team 17 yang selama ini dia bina.

Dari Team 17 selama ini memang sudah beberapa kali mengadakan aksi sosial karena Apiu Darmanto sebagai pembina selalu menanamkan kepada teamnya untuk selalu berbagi ke sesama makhluk ciptaan Tuhan tanpa ada perbedaan status sosial dan kepercayaan.

Ketua lintas Team 17, Warni Saharuddin mengatakan Apiu Darmanto memang sejak awal selalu memberikan contoh baik kepada sesama, apalagi dimasa pandemi Covid-19 aksi-aksi dari teamnya yang dia bina juga selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Bahkan, prestasi yang diukir oleh Direktur Utama PT Harapan Jaya Multi Bisnis itu selalu menjadi motivasi lebih untuk tetap melakukan kegiatan dan aksi yang memberi manfaat kepada banyak manusia.

Sampai saat ini Team 17 yang diketuai oleh A Munandar Baso Lewa awalnya terbentuk sejak tahun 2018. Team 17 ada di 24 Kabupaten kota dan tetap solid bahkan kompak sampai saat ini.

PT Harapan Jaya Multi Bisnis adalah Perusahaan yg di Nahkodai oleh Apiu Darmanto dan Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbaik di Indonesia timur bergerak di pabrik pipa, spandek, holo dan Fiberglass yang bisa bersaing dengan pabriknya yang ada di pulau Jawa.

Apiu Darmanto juga tidak suka berpolitik namun sangat suka dengan kegiatan yang bersifat sosial. PT Harapan Jaya Multi Bisnis yang dirintis sudah merambah ke Palu dan Kendari.