Lanjutkan Kerjasama Bidang Pendidikan, Danny Teken MoU Dengan Universitas Fajar

    Pemerintah Kota Makassar bersama Universitas Fajar (Unifa) melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bertempat di ruang kerja Walikota. Kantor Balaikota Makassar, Senin 5/7/2021.

    MoU antara keduanya berisikan tentang kerjasama di bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

    “Hari ini kita tandatangani MoU bersama Unifa, juga teman teman dari seluruh perguruan tinggi di kota Makassar. Kemarin saya teken MoU dengan UMI waktu Milad UMI. Sekarang dengan UNIFA. Konteksnya adalah lebih luas, apa saja yang jadi keunggulan dari masing-masing kampus, silakan dikoneksikan dengan program-program pemerintah kota,” ucap Danny.

    Sementara itu Rektor Unifa Mulyadi Hamid mengatakan dalam rangka mengimplementasikan Pentahelix, diwujudkan dalam bentuk kerja sama antara pemerintah, perusahaan, perguruan tinggi dan komunitas masyarakat.

    “Salah satu program kita adalah melibatkan mahasiswa kita dengan melakukan pengabdian di masyarakat dengan Kuliah Kerja Nyata dan praktik dalam bentuk Merdeka, Belajar, Kampus Merdeka,” kata Mulyadi.

    Menurut Mulyadi perwujudan kerjasama ini bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian KKN di lorong.  dengan melakukan riset, inovasi, bekerja sama dengan Pemkot Makassar..

    “Yang jelas MoU kita hari ini ditandatangani sebagai upaya hukum untuk melanjutkan kerjasama sesuai bidang dan unit-unit yang ada di Pemkot maupun di Unifa,” kuncinya.