Beranda Sulsel Hasil Tes Swab Negatif Jadi Bukti Rujab Gubernur Sulsel Bukan Klaster Covid-19

Hasil Tes Swab Negatif Jadi Bukti Rujab Gubernur Sulsel Bukan Klaster Covid-19

HERALDMAKASSAR.COM – Maraknya penggiringan opini terkait rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan yang merupakan klaster terbaru penyebaran Covid-19, tidak patut dipercaya begitu saja.

Buktinya, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama istri dan keluarganya telah melakukan tes swab, pada Senin (14/12/2020), menunjukkan hasil tersebut ternyata negatif.

Nurdin Abdullah dinyatakan negatif sesuai surat keterangan bernomor 444.4.2/10555-S/Dinkes, yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari.

Dia bahkan memastikan diri tidak terjangkit Covid-19 saat angka penularan di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan. “Alhamdulillah, kami dinyatakan negarif dari virus Covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata Gubernur, cara terampuh untuk melindungi diri adalah dengan patuh terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Jika ada gejala seperti batuk, sesak nafas dan demam silahkan menghubungi satgas covid atau mobile PCR di hotel swissbell pantai untuk melakukan swab test secara gratis,” kata dia.

Tidak hanya itu, istri Gubernur Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin beserta semua anaknya juga telah melakukan tes swab dan hasilnya menyatakan negatif Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel itu pun bahkan berkunjung ke kabupaten Jeneponto untuk membuka kegiatan pasar murah yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Jeneponto.