Beranda Sulsel Alat Cuci Tangan Pedal Injak Inovasi Baru KKN UNHAS Pinrang 02

Alat Cuci Tangan Pedal Injak Inovasi Baru KKN UNHAS Pinrang 02

HERALDMAKASSAR.COM – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik Gelombang 104 Universitas Hasanuddin tetap dilakukan di tengah transisi dari masa pandemi menuju adaptasi kebiasaan baru dengan mengusung tema Bersatu Melawan Covid-19.

Dengan Mengusung tema tersebut maka dibuatlah sebuah inovasi baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. (3/8/20)

Menurut Dandi Jumadi Selaku Koordinator Posko Pinrang 02 Pembuatannya menghabiskan waktu 3 hari dari persiapan alat hingga finishing. Dengan adanya alat tersebut, diharapkan akan meminimalisir penyebaran Covid-19 karena untuk mencuci tangan tidak perlu menyentuh keran, hanya dengan menginjak pedal air akan mengalir.

Lanjut Kata Dandi Jumadi Alat cuci tangan injak ditempatkan di kantor kecamatan agar dapat dijadikan contoh oleh warga sekitar untuk mandiri membuat hal yang serupa, tidak lupa posko Pinrang 2 juga menyebarluaskan video persiapan alat bahan dan proses pembuatan tempat cuci tangan injak agar warga mudah mengikutinya.

“Video persiapan alat, bahan dan cara pembuatan alat cuci tangan sistem pedal injak dapat ditonton dengan mengakses link https://youtu.be/nkM40cgWR-k,” Tutupnya