Beranda Sulsel Malam-malam, Wagub Tinjau Lutra di Tengah Banjir dan Jalanan Berlumpur

Malam-malam, Wagub Tinjau Lutra di Tengah Banjir dan Jalanan Berlumpur

HERALDMAKASSAR.com – Di tengah kondisi jalanan berlumpur, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Selasa, 14 Juli 2020.

Rombongan Wagub Sulsel tiba pada malam hari. Sementara listrik masih putus, sehingga pencahayaan hanya mengandalkan dari ponsel.

Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Lutra Basir, dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak.

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, menyampaikan kondisi terkini di Lutra. Ia mengatakan, masih dilakukan proses pencarian warga yang belum ditemukan.

Tiba di Luwu Utara, Wagub Sulsel berkunjung ke Desa Radda, Kecamatan Baebunta, yang menjadi salah satu lokasi terparah. Wilayah ini masih tergenang air.
Kemudian, Andi Sudirman melanjutkan kunjungan di Posko Pengungsian Desa Meli, di kecamatan yang sama.

Ia pun berjalan di tengah jalanan yang berlumpur. Sesampainya di posko pengungsian, ia bertemu masyarakat yang mengungsi. Andi Sudirman berbincang sambil memberikan semangat kepada warga. Ia pun mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan banjir susulan.

“Sabarki semua, Insya Allah semoga musibah ini segera berlalu. Tetap di lokasi pengungsian dan sementara waktu jauhi lokasi yang masih rawan,” pesan Andi Sudirman.

Untuk diketahui, lima kecamatan dan puluhan desa/kelurahan di Kabupaten Luwu Utara, diterjang banjir, Senin-Selasa (13-14/7/2020).

Lima kecamatan itu adalah Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Malangke, dan Kecamatan Malangke Barat.

Khusus di Kecamatan Masamba dan Kecamatan Baebunta Selatan, wilayah itu diterjang banjir bandang. Tepatnya di Kelurahan Bone dan Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, serta Desa Radda Kecamatan Baebunta. (*)