Beranda Nasional Laporan DanKorp Brimob Polri Mengawali Upacara Hut Bhayangkara Secara Virtual

Laporan DanKorp Brimob Polri Mengawali Upacara Hut Bhayangkara Secara Virtual

HERALDMAKASSAR.COM, JAKARTA – HUT Bhayangkara ke 74 pada tahun ini dilaksanakan secara virtual dan sederhana dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo 01/07/2020

Dengan mengikuti Protokol kesehatan , acara diawali *Laporan Komandan Korp Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko kepada Presiden RI.*

Upacara yang dilaksanakan secara Virtual dari Istana ke gedung bareskrim dan jajaran kesatuan Polda dan Polres berlangsung secara khidmat disaksikan Panglima TNI, Menteri Pertahanan , dan Menkopulhukam.

selain itu , Beberapa Mantan Kapolri dan para Purnawirawan Polri ikut serta dalam upacara HUT Bahyangkara tahun ini dalam suasana Pandemi Covid 19 dari Gedung Mabes Polri.

Thema Hut Bhayangkara tahun ini adalah _*Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif._*

Adapun point2 amanat Presiden Joko widodo kepada Polri dalam kegiatan HUT Bhayangkara tahun ini antara lain :

*Pertama :* terus pegang teguh serta amalkan nilai2 luhur Tri Brata dan catur prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

*Kedua :* Laksanakan Reformasi diri secara total. bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif , transparan dan akuntabel. bangun kultur kerja Polri yang profesional , modern dan terpercaya.

*ketiga :* terus mantapkan soliditas internal. perkuat sinergitas Polri dengan TNI dan seluruh element pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

*keempat :* terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

*Kelima :* terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan Profesional . lakukan penanganan Hukum secara transfaran dan berkeadilan.

*keenam :* terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari covid-19.

*ketujuh :* Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan polri dengan penuh tanggung jawab.

_*Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia , Teruslah menjadi Rastra sewakottama , abdi utama nusa dan bangsa._*