Beranda Sulsel Usai Semprot 350 Lokasi, Amirullah Kembali Bagi Sembako

Usai Semprot 350 Lokasi, Amirullah Kembali Bagi Sembako

HERALDMAKASSAR – Usai melakukan penyemprotan di 350 titik wilayah Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, tim relawan energi Maros kembali turun ke lapangan guna membagikan sembako kepada warga yang tak mampu atau berdampak pada covid-19. Relawan membagikan jenis sembako tersebut dengan cara mendatangi langsung warga miskin.

Hari ini Rabu 20 Mei 2020 relawan energi kemanusiaan Maros bergerak dengan cara membagikan sembako ke warga miskin. Menurut Sulham, relawan energi pembagian sembako tersebut dimulai pada siang hari dan menyasar warga miskin. “Sesuai arahan Pak Aji (H. Amirullah. Red) sasaran kami jelas dan terarah. Kami tidak mendata tetapi menemui langsung warga” ujar Sulham. Seperti yang terlihat di lapangan relawan energi selain mendatangi warga di rumah mereka masing masing, relawan bentukan Bakal Calon Bupati Maros H Amirullah ini juga membagikan langsung di pinggir jalan. Terutama bagi tukang becak yang mangkal di beberapa lokasi atau sudut jalan. Selain ke tukang becak, tim Amirullah juga membagikan ke ojol yang mangkal di beberapa lokasi.

Amirullah mengatakan apa yang ia lakukan ini memang setiap tahun dilakukan oleh keluarga pada bulan Ramadhan. Dan kebetulan tahun ini karena berdampak covid – 19 sehingga relawan terjun langsung ke lapangan. Jadi kegiatan relawan ini berlangsung sebulan full sepanjang bulan suci ramadhan. Selain membagi sembako seperti yang berlangsung hari ini, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di 350 titik. Umumnya adalah rumah ibadah atau masjid. “Kami memanfaatkan sisa ramadhan 1414 H ini untuk membagi sembako. Kalau panti asuhan telah kami lakukan. Sekarang kaum Dhuafa” tutup Amirullah yang juga ketua DPC Demokrat Maros.

 

(***)