Beranda Makassar Team 17 For Appi Sumbang APD Baju Hazmat ke RS Wahidin dan...

Team 17 For Appi Sumbang APD Baju Hazmat ke RS Wahidin dan Puskesmas

HERALDMAKASSAR.com – Salah satu tim pemenangan Munafri Arifuddin, Team 17 For Appi ikut berperan dalam membantu menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar.

Dalam kesempatan ini, Team 17 For Appi memberi bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju Hazmat kepada team Covid-19 RSUP Wahidin Sudirohusodo, diterima langsung oleh dr. Aida.

Serta diserahkan langsung oleh Ketua umum Team 17, Munandar Baso Lewa didampingi Wakil ketua Muh Irfan Setiawan serta serlin zakaria dan Warni Saharuddin selaku Ketua lintas relawan Team 17.

Tidak hanya di RSUP Wahidin, mereka juga memberikan bantuan serupa ke beberapa Puskesmas yang dituju, antara lain Puskesmas Mangasa di kecamatan Rappocini dan Puskesmas yang barada di kecamatan Biringkanaiya.

Bantuan alat kesehatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi global yang turut melanda Indonesia termasuk di Makassar.

“Ini hanya bentuk kepedulian kami terhadap tim medis yanh betul-betul dengan ihklas membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” ujar Munandar Baso Lewa.

Menurutnya, salah satu cara untuk klasterisasi penanganan Covid-19 ini adalah dengan mengoptimalkan layanan kesehatan setempat di antaranya melalui kesiapan SDM kesehatan yang ditunjang oleh alat pelindung diri yang memadai untuk mengurangi resiko pada para tenaga kesehatan.

Atas bantuan tersebut, diharapkan memberikan rasa aman, dan memudahkan bagi tenaga medis dalam menangani pasien baik yang berstatus ODP, PDP, dan positif Covid 19.