Beranda Makassar Selama Ramadan, UNM-PMI Bagi Paket Buka Puasa untuk Mahasiswa Terdampak Covid

Selama Ramadan, UNM-PMI Bagi Paket Buka Puasa untuk Mahasiswa Terdampak Covid

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar turut membantu mahasiswa dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan paket buka puasa.

Paket buka puasa yang dibagikan UNM Peduli dan PMI Makassar, setiap harinya akan dilakukan dengan mendistribusikan 1.000 paket, mulai 29 April hingga 24 Mei 2020.

“Kita menyiapkan makanan yang siap saji untuk buka puasa, ini setiap hari kita lakukan minimal 1.000 paket dan seterusnya sampai lebaran,” ujar Rektor UNM, Prof. Husain Syam saat ditemui di Pelataran Pinisi UNM, Kamis (30/4/2020).

Prof Husain Syam mengatakan, UNM dan Palang Merah Indonesia adalah bagian dari masyarakat, maka sepatutnya sama-sama berkolaborasi untuk melakukan sebuah kegiatan peduli kepada mahasiswa dan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami tentu tidak mungkin melakukan ini tanpa bekerjasama dengan teman-teman PMI Makassar yang sangat aktif memang dalam berkolaborasi,” terang Guru Besar Bidang Pertanian UNM.

Tidak hanya itu, bentuk kepedulian dalam menunjang perkuliahan daring para mahasiswa, UNM memberikan kuota gratis bagi mahasiswa selama perkuliahan digelar dari rumah.

“Kita juga bagi-bagi kuota kepada mahasiswa, baik yang masih tinggal di Makassar maupun yang sudah diluar daerah. Jadi tidak boleh ada yang terhenti hanya persoalan covid ini, kita ambil peran secara bergotong royong,” jelas Prof Husain.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal atau kerab disapa Deng Ical menuturkan, pihaknya terus bergerak dalam membantu mahasiswa dan masyarakat di Makassar.

“Insya Allah anggota semua siap, apalagi masa PSBB jadi banyak mahasiswa UNM yang terdampak. Kami sudah menyiapkan memang bajet dana untuk mengambil bagian di tengah pandemi covid,” ujar Deng Ical.