Beranda Headline News VIRAL, Bupati Boltim Sebut Menteri Goblok

VIRAL, Bupati Boltim Sebut Menteri Goblok

HERALDMAKASSAR.com – Hanya karena mekanisme Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak korona. Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar menjadi viral di media sosial.

Dalam video viral ini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar terlihat marah besar dan menghardik Menteri dengan perkataan goblok.

Dalam video berdurasi 3 menit itu, Sehan Salim bahkan merasa marah lantaran mekanisme pencairan BLT yang terlalu menyulitkan warga.

“Negeri udah mau bangkrut menteri-menteri masih pada ngeyel semua. BLT itu dana desa, prosesnya kan panjang. Membuka rekening baru, kalau 4.700 emangnya Bank Sulut punya buku rekening sebanyak itu? Goblok itu, ngeyel itu menteri,” ujar bupati Boltim dengan dialek daerahnya.

Seperti diketahui Bupati dua periode di Boltim, Sulawesi Utara merupakan kader Partai Amanat Nasional. Pria kelahiran 17 Desember 1963 di Desa Togid ini memang dikenal punya gaya nyentrik selain dikenal sangat dekat dengan warganya.

Gaya khasnya dalam memimpin labupaten Boltim memang unik, ia selalu blusukan untuk merespin kondisi nyata dari warganya. Biasanya ia menggunakan sepeda motor untuk blusukan. Bahkan tak segan ia memeluk dan menangis saat bertemu warganya.

(AMIR MARUF)