Beranda Sulsel Gubernur Dukung Langkah Bupati Sinjai Lawan Covid-19

Gubernur Dukung Langkah Bupati Sinjai Lawan Covid-19

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

HERALDMAKASSAR  – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mendukung penuh langkah-langkah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, dalam melawan Covid-19.

“Sinjai sampai saat ini mampu menekan angka Covid-19. Kita tidak ada yang saling menyalahkan tapi kita harus saling mendukung,” kata Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis 23 April 2020.

Gubernur mengajak Bupati Sinjai sama-sama memperhatikan pekerja yang dirumahkan dan di PHK karena dampak Covid-19 ini.

“Kita harus antisipasi kedepannya. Kita bisa lihat sekarang ini, hampir enam juta orang yang dirumahkan, itu akan menjadi orang miskin baru. Ditambah lagi pendapatan menjadi nol karena dampak corona dan ditakutkan akan terjadi kesenjangan sosial,” ungkapnya.

Olehnya itu, percepatan memutus mata rantai penularan virus mematikan ini merupakan cara terbaik agar segera kembali pada kehidupan normal.

“Bagaimana kita melakukan pemutusan mata rantai ini. Jadi memang saya kira kita semua harus kompak, Pak Dandim, Kapolres, Kajari dan semuanya,” lanjutnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi perintah Menteri Agama untuk memindahkan tempat beribadah ke rumah, termasuk sholat tarawih selama bulan Ramadhan ini.

“Kita tegas menjalankan apa yang menjadi perintah Menteri Agama. Mudah-mudahan bulan suci Ramadhan ini memberikan berkah kepada kita semua, dan kita bisa selesaikan masalah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, menjelaskan, langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini dengan betul-betul melakukan screening di semua perbatasan. Bahkan semua kapal yang keluar masuk dilaporkan kepada pihak terkait untuk diawasi.

“Setiap ada kapal yang merapat kami selalu melaporkan kepada Syahbandar. Kami juga membeli hasil pertanian masyarakat untuk diserahkan ke masyarakat, dan kami membebaskan pajak bagi pengusaha kecil selama bulan Ramadhan,” tutupnya. (*)