Beranda Sulsel Pemkab Gowa Salurkan Bantuan BLT Kemensos ke 18 Ribu Rumah Tangga

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan BLT Kemensos ke 18 Ribu Rumah Tangga

Kadis Sosial Gowa H Syamsuddin Bidol

HERALDMAKASSAR.COM.- Pemerintah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, mendapatkan kuota calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak 18 ribu rumah tangga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol, mengatakan, Kemensos RI oemberian bantuan tersebut telah sesuai dengan catatan yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Calon Penerima BLT Gowa kurang lebih 18.000 Rumah Tangga sesuai DTKS pada applikasi SiKS NG dari Kemensos Republik Indonesia yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujar Syamsuddin Bidol, saat dikonfirmasi Minggu (19/04/2020)

Bidol menambahkan, BLT tersebut diberikan pada bulan April, Mei dan Juni 2020. Besarannya Rp 600 ribu perbulan.

“BLT dari Kemensos diberikan mulai April, Mei dan Juni 2020 sebesar Rp 600 ribu perbulan,” tambahnya.

Diketahui Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyiapkan skema bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga yang tidak termasuk dalam penerima bantuan khusus, jumlahnya sekitar 7,5 juta jiwa di seluruh Indonesia.

BLT tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu per keluarga per bulan selama tiga bulan dengan kebutuhan anggaran Rp 13,43 triliun.

(FIAN)