Beranda Makassar Tak Hanya di Makassar, Andi Budi Pawawoi Akan Distribusikan APD ke Daerah...

Tak Hanya di Makassar, Andi Budi Pawawoi Akan Distribusikan APD ke Daerah Lain

HERALDMAKASSAR.com – Upaya dalam membantu para tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona atau Covid-19, tak henti-hentinya dilakukan oleh Ketua Yayasan Abdi Bangsa Pratama (ABP), Andi Budi Pawawoi.

Hari ini, sebanyak 200 buah APD, sarung tangan masing-masing 100 set, sepatu dan topi pelindung serta masker, telah dibagikan secara gratis ke 10 RS di Kota Makassar bersama Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Nurul Hidayat.

Usaha dalam pengadaan alat kelengkapan penanganan Covid-19 ini atas usaha keras Andi Budi Pawawoi dalam merangkum tempat pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) di Jakarta dan distribusinya hingga sampai di Makassar.

Tidak hanya di Makassar, Andi Budi Pawawoi yang merupakan adik kandung Pangdam XIV Hasanuddin itu, akan mendistribusikan bantuan serupa kepada para tenaga medis di Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Dan semua ini gratis. Insya Allah pak Andi Budi Pawawoi akan distribusikan APD ini sampai ke RS di kabupaten-kabupaten di Sulawesi selatan,” terang Nurul Hidayat saat membagikan APD ke beberapa RS di Makassar, Senin (13/4/2020).

Bantuan tersebut dimaksudkan sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pemerintah terutama petugas medis dalam percepatan pencegahan wabah corona agar tidak meluas.

Apalagi, kata dia, alat pelindung diri menjadi kebutuhan penting agar dalam penanganan kasus corona, para petugas medis aman dan tidak tertular sehingga dapat melakukan upaya dengan optimal tanpa ada rasa ragu.