Beranda Sulsel Sempat Ogah, Gubernur Sulsel Akhirnya Siapkan Skenario PSBB

Sempat Ogah, Gubernur Sulsel Akhirnya Siapkan Skenario PSBB

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel rupanya sudah mempersiapkan skenario untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel.

Meskipun, Pemprov masih berupaya menguatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas.

“Namun kami pun tetap bersiap untuk skenario lanjutan, yaitu mempersiapkan usulan ke Menteri Kesehatan untuk memberlakukan PSBB,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melalui akun instagramnya, Sabtu (11/4/2020).

Hanya saja, kata Nurdin, saat ini pihaknya masih megambil langkah agar pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) di wilayah paling banyak terdampak pasien positif Corona, dilakukan.

“Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan, maka gugus tugas penanggulangan covid19 Sulsel mengambil beberapa langkah khususnya untuk wilayah Makassar yang menjadi episentrum penyebaran virus,” ujarnya.

Menurut Nurdin, dengan melibatkan seluruh elemen ditingkat atas dan perangkat pemerintah hingga ke masyarakat paling bawah, mampu mengatasi penyebarluasan Covid-19.

“Kita akan melakukan intervensi tingkat tinggi melibatkan TNI dan aparat Kepolisian untuk gencar turun menertibkan warga, seluruh perangkat pemerintah mulai Camat hingga RT/RW harus bahu membahu mendukung pembatasan sosial berskala kecil,” pungkas Nurdin.