Beranda Sulsel Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Positif Corona, Dinkes Sulsel: Bukan Hak Kami Umumkan

Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Positif Corona, Dinkes Sulsel: Bukan Hak Kami Umumkan

Screenshot video teleconference Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

HERALDMAKASSAR.com – Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi disebut positif terpapar Virus Corona atau Covid-19. Sore tadi, sebuah pesan berantai menginformasikan soal kesehatan Prof Idrus. Ia dikabarkan terjangkit Covid-19.

Saat ini, Prof Idrus tengah dirawat di RS Unhas. Kabar itu diperkuat dengan informasi putranya, Sultan Hasanuddin melalui akun Instagram @sultanhasanuddin, Rabu (25/3/2020).

Informasi tersebut juga disampaikan langsung oleh anak Idrus Paturusi, dr Idrianti Idrus Paturusi atau biasa disapa dr Eche lewat media sosial.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ichsan Mustri mengatakan bahwa, pihaknya enggan memberikan konfirmasi terkait kabar Prof Idrus yang terjangkit Covid-19.

“Saya tidak bisa mengkonfirmasi yah, kalau memang beliau atau anaknya menyebutkan bahwa positif covid, ya itu bukan hak kami menyampaikan, karena kita hanya mendapat nomor identitas saja,” kata Ichsan dalam keterangan persnya, Rabu (25/3).

Ichsan mengatakan, saat ini Tim Tanggap Covid-19 Sulsel hanya mendapat nomor identitas dari hasil laboratorium Unhas terkait kasus pasien yang terjangkit virus Corona.

“Kalau memang beliau ingin menyampaikan itu hak beliau. Kami tidak punya hak menyampaikan bahwa beliau positif. Yang jelas kami menyampaikan bahwa ada 9 pasien tambahan di Sulsel yang terjangkit covid,” jelasnya.