Beranda Nasional Kemeninfo Temukan 196 Informasi Hoaks Soal Covid-19

Kemeninfo Temukan 196 Informasi Hoaks Soal Covid-19

ilustrasi virus. int

HERALDMAKASSAR., – Maraknya informasi mengenai Virus Corona atau Covid-19 di tanah air melalui sejumlah media sosial menimbulkan beberapa informasi yang tidak akurat alias hoaks.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi menemukan sekitar 196 informasi mengenai Virus Corona yang berbau hoaks.

Menkominfo Jhony G Plate meminta agar media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram agar menghapus informasi terkait virus Corona yang diduga hoaks di platform mereka.

Untuk mengantisipasi pesebaran informasi palsu ini Keminfo bekerjasama dengan pihak Polri untuk menindak pelaku penyebar hoaks atau disinformasi seputar virus Corona atau Covid-19 agar pelaku segera di tidak lanjuti. Jhony G Plate menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam membagikan informasi mengenai virus Corona.

Hingga kini pihak kepolisian sudah menangani
17 kasus hoaks yang terjadi di wilayah Polda Metro Jaya dengan 3 kasus, Polda Jawa Barat 2 kasus, dan di Jawa Tengah 1 kasus. Serta Kepulauan Riau 1 kasus, Polda Sulawesi Selatan 2 kasus, Polda Kalimantan Barat 2 kasus, dan di Polda Kalimantan Timur 2 kasus.

(M MARUF)