Beranda Sulsel Imam Besar Islamic Centre New York Mengagumi Keindahan Selayar dan Madu asli...

Imam Besar Islamic Centre New York Mengagumi Keindahan Selayar dan Madu asli Desa Kalepadang

HERALDMAKASSAR.COM – Imam besar New york Ustadz Shamsi Ali untuk pertama kalinya mengunjungi Kepulauan Selayar dalam rangka menghadiri tabligh akbar beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana di ketahui bersama bahwa Ustadz Shamsi merupakan tokoh agama yang telah lama aktif dalam menjalankan dakwah di negeri paman sam dan memiliki andil mendirikan Islamic centre sebagai pusat dakwah islam yang berlokasi di kota New York USA.

Dalam kunjungannya Ustadz Shamsi Ali mengungkapkan kakagumannya terhadap selayar.  Melalui rilis yang diterima, beliau sangat berbahagia karena pada akhirnya dapat berkunjung ke Kepulauan Selayar, Selayar begitu indah dengan kepulauan yang hijau, dikelilingi oleh lautan yang biru terang Ustadz Shamsi melalui keterangan tertulisnya.

Saya melihat selayar memiliki peluang untuk maju dengan potensi alamnya yang besar. Salah satunya dengan potensi pariwisata yang unggul, tambah shamsi.

Selain itu Saya juga bahagia sekaligus bangga dapat bertemu dengan beberapa kawan alumni pesantren Gombara, almamater tercinta.
Para alumni telah menjalani hidupnya pada kapasitas dan bidang masing-masing, ini Membuktikan bahwa alumni pesantren itu memiliki modalitas hidup yang mumpuni. Ustadz Shamsi juga berpesan kepada alumni pesantren yang aktif berdakwah agar menggunakan metode yang dapat disesuaikan dengan medannya masing-masing. Selayar adalah daerah yang bisa menggabungkan antara metode barat yang lebih mengedepankan rasionalitas Tapi juga harus tetap menjaga metode tradisionil sesuai kebutuhan masyarakat setempat terang shamsi.

Disela kunjungan, Ustadz Shamsi juga bertemu dengan kepala desa kalepadang yang merupakan adik kelas beliau sewaktu mondok di pesantren gombara. Ustadz Shamsi Ali kemudian menitipkan pesan kepada Fahmiy Rahman, agar senantiasa amanah, Tentu sebagai Kepala Desa memiliki kewenangan untuk melakukan hal-hal Yang strategis dalam mengembangkan potensi desa setempat demi kepentingan kemajuan hidup dunia dan agama Maka lakukan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab. Semoga Allah memudahkan niat baik kita semua jelas Ustadz Shamsi.
Dalam pertemuan tersebut ustadz Shamsi diberi Ole-ole berupa madu asli khas dari kalepadang, setelah mencoba madu tersebut ustadz Shamsi Ali mengemukakan cita rasa Madu Selayar yang sangat enak dan berkhasiat tinggi, Saya kira karena langsung diambil dari hutan-hutan secara alami sehingga kualitasnya sangat bagus untuk menambah stamina dan semangat. Semoga ke depan produksi madu kalepadang semakin membesar dan menjadi komoditas unggulan Sehingga warga desa juga mengalami perkembangan perekonomiannya cetus ustadz Shamsi.

Sekedar diketahui bahwa madu khas dari kalepadang merupakan produk yang saat ini dikembangkan melalui BUMDES, dan menjadi salah satu produk unggulan. Kini madu tersebut dikemas dalam bentuk takaran perbotolnya untuk masuk outlet pasar dagang sebagai salah satu ole-ole dari kepulauan selayar.