Beranda Sulsel Smansa Makassar Reuni Akbar Lintas Angkatan di Ancol Jakarta

Smansa Makassar Reuni Akbar Lintas Angkatan di Ancol Jakarta

HERALDMAKASSAR.COM – Sebanyak ribuan alumni dari lintas angkatan tahun kelulusan di SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar yang kini tersebar di berbagai kota Indonesia, berkumpul dan bereuni di lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu 8 Desember 2019.

Para peserta “Reuni Akbar Lintas Angkatan Smansa Makassar 2019” ini berlangsung hangat, penuh keakraban dan memperlihatkan suasana silaturahim lintas angkatan sangat kental.

Smansa angkatan tahun 88 diketua oleh Munafra Hafid yang kesehariannya dipanggil phala ini membawa angktan 88 kurang lebih 50 orang dari makassar, serta beberapa alumni yang memang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

“Memang setiap tahun alumni Smansa membuat acara seperti ini. kami selaku alumni Smansa sangat senang menantikan hal seperti ini,” ujarnya disela-sela acara reuni akbar.

Chimet sebagai ketua panitia rombongan yang datang langsung dari makassar pun mengatakan bahwa teman-teman selalu antusias mengikuti acara tahunan seperti ini, karena mampu mempererat kembali alumni Smansa lintas angkatan.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini, baik panitia untuk keseluruhan yang ada di jakarta maupun panitia khusus angkatan 88 yang ada di jakarta dan dari makassar,” ungkap Munafra menambahkan.

Disamping itu, Humas angkatan 88 Warni Saharuddin mengatakan persiapan gelar acara reuni akbar seperti ini memang terbilang cukup singkat, karena kesibukan kami masing-masing.

“Akan tetapi berkomunikasi dan berkontribusi baik sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas mampu menyatukan kita semua dengan gelaran reuni akbar seperti sekarang,” tutur Warni.

Hal senada juga diungkapkan Ijoel, Iman dan Hamka yang menjadi tuan rumah di jakarta merasa senang menyambut kedatangan teman-teman alumni dari makassar.

“Kita apresiasi kepada teman-teman angkatan 88, utamanya kepada munafra selaku ketua umum angkatan 88 yang sangat mensupport kita semua,” jelasnya.

Turut hadir pula, Meriani Aris Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulsel. Bahkan tak ketinggalan saat diakhir acara, Angkatan tahun 88 Smansa Makassar bahkan membawa pulang hadiah dengan menyabet juara spanduk terbaik dari angkatan lainnya.