Beranda Nasional Peningkatan Standarisasi, UNM Teken MoU dengan BSM

Peningkatan Standarisasi, UNM Teken MoU dengan BSM

HERALDMAKASSAR, SEMARANG – Dalam rangka mendorong oeningkatan kualitas layanan, Universitas Negeri Makassar (UNM) terus melakukan penguatan diberbagai sektor. Terlebih saat ini UNM telah menyandang akreditasi A dan berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

Untuk mendorong standarisasi layanan, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Indonesia, Prof Dr Bambang Prasetya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 10 Oktober 2019.

“Setelah dilakukan penandatanganan Mou dengan BSN, diharapkan bisa melahirkan layanan yang lebih baik lagi kedepannya di UNM. Tidak hanya layanan akademik, tetapi juga pelayanan sektor lain yang menjadi tugas dan kewenangan,” jelas guru besar Pertanian itu.

Di bawah kepemimpinan Husain Syam, UNM Makassar menjelma menjadi universitas yang disegani. Tidak saja di timur Indonesia, tetapi juga di level nasional.

Diketahui, pada tahun 2018 UNM mendapatkan penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai kampus dengan katogori perak.

“Tahun 2019 UNM berupaya untuk lebih baik dan kita menargetkan bisa masuk dalam ketegori emas di ajang SNI Award,” ujar mantan Dekan FT UNM itu.

Dengan penandatangan MoU ini UNM ingin membuktikan dan meyakinkan kepada masyarakat dan stake holders bahwa dalam melakukan pengelolaan dan layanan pendidikan Tinggi mendapat pengakuan dari Badan Standardisasi Nasional yang kredible.

“Sehingga UNM makin terpercaya dalam soal kendali mutu,” jelas Husain.

(Humas UNM/Burhanuddin)k