Beranda Nasional Stand Dekranasda Sulsel Pukau Iriana Jokowi dan Mufidah JK di Pameran Kriyanusa...

Stand Dekranasda Sulsel Pukau Iriana Jokowi dan Mufidah JK di Pameran Kriyanusa 2019

HERALDMAKASSAR.COM – Setelah sehari sebelumnya mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas di Kantor Kementerian Pertahanan RI, hari Rabu (11/9).

Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin beserta pengurus lainnya juga menghadiri opening ceremony Pameran Kriyanusa 2019 di Kartika Expo Centre-Balai Kartini Jakarta yang merupakan rangkaian Rakernas Dekranas 2019.

Pameran Kriyanusa 2019 Dekranas itu sendiri dihadiri Ibu Negara RI Iriana Jokowi didampingi Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla dan Ketua Pelaksana Pameran Kriyanusa Erni Tjahjo Kumolo serta istri-istri menteri Kabinet Kerja lainnya.

Kemudian, Ibu Negara RI Iriana Jokowi didampingi Ketum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla langsung mengunjungi ratusan stan yang ada di Balai Kartini. Ia bahkan sempat mengunjungi satu persatu stan milik Provinsi Sulawesi Selatan yang bernuansa rumah Bugis-Makassar.

Di stan Sulsel ini kedatangan Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah JK tampak disambut oleh Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin. Ibu Iriana tampak begitu terpukau, antusias dan tertarik melihat stand Dekranasda Sulsel.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan bahwa Ibu Presiden dan ibu Mufidah JK serta seluruh tamu yang datang sangat terkesan dan tertarik dengan stand Sulsel.

Di dalam rumah bugis ada pemain Pakacapi dan dihalamannya ada pengrajin songko’ bugis yang di wakili oleh pengrajin dari kabupaten Bone.

Iriana Jokowi dan Mufidah JK sempat menyaksikan perjalanan kerja nyata pembinaan Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin yang langsung bersentuhan ke para pengrajin binaannya yang ada di 24 kabupaten/kota lewat televisi yang disiapkan.

Sementara, A. Masniawati sebagai ketua panitia pameran kriyanusa didampingi oleh Nurul Jaman dan A. Tenri Abdullah pun mengucapkan syukur karena semuanya berjalan sesuai rencana dan keinginan.

“Semoga stand Sulsel kali ini dapat juara lagi seperti tahun lalu. Konsep stand ini dipikirkan bersama EO 3 pro Ica Zaldy Samsi Lili. Betul-betul kerjasama yang terbangun dengan baik antara Dekranasda kabupaten/kota dengan Provinsi,” harapnya.