Beranda Makassar Hanura, Perindo dan PKB Bentuk Fraksi Gabungan “BNI” di DPRD Makassar

Hanura, Perindo dan PKB Bentuk Fraksi Gabungan “BNI” di DPRD Makassar

Ketua Hanura Makassar, HM Yunus

HERALDMAKASSAR.com – Sejumlah partai yang minim kursi sudah mulai saling menjajaki untuk membentuk fraksi gabungan di DPRD kota Makassar.

Setelah Partai Berkarya yang sudah resmi menyatakan bergabung dengan fraksi PAN. Kini, Partai Hanura, Perindo dan PKB membentuk fraksi gabungan dengan nama Bangkit Nurani Indonesia atau disingkat BNI.

Ketua Partai Hanura Makassar, HM Yunus mengatakan fraksi gabungan BNI terbentuk setelah adanya hasil kesepakatan dari ketiga partai tersebut.

“Yang bergabung itu dan sudah fix, Partai Perindo dua kursi dan PKB satu kursi. Namanya kita punya fraksi Bangkit Nurani Indonesia disingkat namanya ‘BNI’,” kata Yunus, Rabu (11/9/2019).

Dengan terbentuknya fraksi tersebut, Partai Hanura yang memegang 3 kursi, Perindo 2 kursi, dan PKB 1 kursi, kata Yunus, tentunya bisa menempatkan anggota di dua Komisi nantinya.

“Tentu saya ketua fraksi, kemudian Hanura juga sekretaris. Tapi saya ndak mau sebut dulu siapa orangnya, kemudian wakil ketua dari PKB, dan kita pasang bendahara dari Perindo,” jelasnya.

“Mungkin besok saya sudah masukkan susunan fraksi. Untuk sementara saya diamanahkan sebagai anggota di AKD (Alat Kelengkapan Dewan),” tambah Yunus.