Beranda Makassar Rektor UNM Beri Motivasi Kepada 145 Dosen Wirausaha

Rektor UNM Beri Motivasi Kepada 145 Dosen Wirausaha

HERALDMAKASSAR  – Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Husain Syam menjadi pembicara dalam pertemuan dosen kewirausahaan lingkung universitas. Kegiatan yang berlangsung belum lama ini diikuti setidaknya sebanyak 145 dosen mata kuliah kewirausahaan.

Dalam kegiatan tersebut, Prof. Husain memberika motivasi bagaimana menjadi dosen pengampuh kewirausahaan yang selaras dengan zaman sekarang. Dalam kegiatan itu, guru besar bidang pertanian itu mengingatkan kembali visi dan misi UNM.

“UNM sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan ilmu pengetahuan, sains, teknologi, dan seni berwawasan kependidikan dan kewirausahaan. Maka jadi poin penting juga adalah peran kewirausahaan sebagai mana visi misi,” kata Prof. Husain Syam.

Untuk mewujudkan hal tersebut, UNM menyelenggarakan kegiatan Tridharma untuk menghasilkan sumber daya manusia profesional dalam bidang kependidikan dan nonkependidkan yang berwawasan kewirausahaan.

“Mengembangkan UNM menjadi universitas penelitian dan pengajaran (teaching and research university) yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan bangsa,” jelasnya.

Oleh karena itu, sejak awal mahasiswa dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan. Diharapkan sejak dibangku kuliah telah menerapkan jiwa kewirausahaan dan kelak nantinua setelah selesai dapat mengaplikasikannya di masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Prof. Husain membagikan buku Entrepreneurship (strategi menuju sukses) yang ditulisnya sendiri. Buku itu dibagikan kepada peserta peserta pertemuan sebagai salah satu pengangan tambahan terkait enterpreneur.

“Peran seorang wirausaha ini penting memberi kontribusi dalam pertunbuhan ekonomi suatu negara. Salah satu indikator kemajuan suatu negara yaitu rasio jumlah wirausaha yang semakin banyak,” ujarnya.

(Humas UNM, Burhanuddin)