Beranda Makassar RT dan RW Ingin Appi Maju Lagi di Pilwalkot 2020

RT dan RW Ingin Appi Maju Lagi di Pilwalkot 2020

Appi-Cicu bersama RT dan RW se-Kota Makassar.

HERALDMAKASSAR.com – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini rupaya menyulut ketertarikan masyarakat dalam berbicara topik politik yang lebih maju. Pasalnya, baru sepekan lebih dilakukan pemungutan suara, mencuat pembahasan Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot) tahun 2020 di tengah masyarakat.

Hal ini mengingat masa jabatan Wali Kota Makassar akan segera berakhir tahun ini, pemerintah provinsi bahkan telah menggodok siapa yang akan mengisi jabatan selaku pejabat sementara untuk mengisi kekosongan jabatan hingga Pilwalkot 2020 mendatang.

Masyarakat mulai membicarakan sejumlah figur yang akan berkontestasi nanti, salah satunya; CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) yang diharapkan dapat maju kembali setelah kekalahan tipis dari Kotak Kosong di Pilwalkot 2018 kemarin dengan persentase 53,23 persen untuk Kotak Kosong dan 46,77 untuk Appi yang berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi (Cicu).

Sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Tallo berharap agar Appi bisa maju lagi di Pilwalkot 2020. Menurut mereka masyarakat banyak yang menginginkan Kota Makassar dipimpin oleh sosok bersahaja dan religius seperti Appi.

“Kita berharap Pak Appi bisa maju lagi. Kami pun siap mendukung dan berjuang agar Pak Appi bisa menang,” ujar Ocang, salah satu RW di Kelurahan Wala-walayya, Selasa (30/4).

Demikian juga disampaikan Iqbaluddin, RT Gaul dari Kelurahan Rappokalling. “Yang jelas Pak Appi kembali maju, kita siap berjuang memastikan Pak Appi membawa perubahan besar bagi Kota Makassar,” jelasnya.

(AN)