Beranda Sulsel Gubernur Sulsel dan Liestiaty Nurdin Semangati Ibu-ibu Dekranasda di Inacraft 2019

Gubernur Sulsel dan Liestiaty Nurdin Semangati Ibu-ibu Dekranasda di Inacraft 2019

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri pelaksanaan pameran bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Di hari ketiga Inacraft, Prof Nurdin Abdullah meluangkan waktunya untuk datang melihat kegiatan pameran yang membuat ibu-ibu Dekranasda semakin semangat dalam mempromosikan kerajinan khas asal Sulsel.

Bahkan, sejumlah produk kerajinan khas Sulsel seperti kerajinan tangan tenunan sutra ciri khas tana toraja, sengkang dan emas serta perak hasil UKM Sulsel, untuk para turis mancanegara.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan kedatangan Prof Nurdin Abdullah memberi aplaus dan menyemangati para UKM yang ikut serta dalam pameran Inacraft 2019.

Sementara, Ibu Liestiaty Fachruddin yang mendampingi Prof Nurdin Abdullah ikut berkeliling mengunjungi stand Dinas Perindustrian Sulsel serta stand-stand dari daerah lainnya bersama Ibu Eny Agustina.

Di hari ketiga Inacraft, banyak pengunjung yang datang berbelanja di stand Dekranasda Sulsel, sehingga penjualan sudah mencapai sebesar Rp100 juta lebih.

“Alhamdulillah ini jumat baroqah,” kata ibu A. Tenri Abdullah selaku wakil bendahara yang di timpali senyuman rasa bahagia oleh ibu Andi Oci Alepuddin.

“Tinggal dua hari lagi waktu yang tersisa mari adek-adeku kita semangat, semoga semua hasil kerajinan UKM yang kita bawa bisa terjual semuanya, sehingga tidak ada lagi yang kita bawa pulang. Biar nggak over bagasi,” katanya sambil bercanda dengan memberi semangat.