Beranda Headline News Mengungkap Misteri Pembunuhan Zulaeha Jafar

Mengungkap Misteri Pembunuhan Zulaeha Jafar

ZULAEHA JAFAR

HERALDMAKASSAR.com – Pembunuhan Zulaeha Jafar, staf Biru Administrasi Umum UNM yang tewas tercekik dalam mobil Terios di Patalassang, Gowa, masih misterius. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini, termasuk kemungkinan dilakukan orang yang kenal dengan korban.

Berikut beberapa fakta terkait kasus ini.

1. Zulaiha Djafar adalah pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM) ditemukan tewas di dalam mobil yang terparkir di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari hasil pemeriksaan kedokteran Polisi Polda Sulsel, diduga istri pejabat Pemkab Barru itu meninggal akibat dibunuh.

“Penyebab kematian tidak wajar dugaannya pembunuhan,” ujar Kepala RS Bhayangkara Makassar, Kombes Farid Amansyah, pada Jumat (22/3/2019).

ZULAIHA DJAFAR (ALM)

2. Tim Kedokteran Polisi Polda Sulsel hanya melakukan visum luar terhadap korban. Dari tubuh korban sendiri diketahui didapati tanda-tanda kekerasan di kepala dan penyumbatan di bagian pernapasan.

3. Ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul di pipi sebelah kiri dan penyumbatan jalan nafas di bagian luar.

ZULAIHA DJAFAR

4. Saat ditemukan, posisi duduk Zulaeha Jafar berada di kursi samping sopir. Ini mengindikasikan, Zulaiha tidak sendiri sebelum kejadian. Tapi ada orang lain menyetir.

5. Jika benar Zulaiha tidak sendiri, berarti ada kerabat atau orang yang dia kenal berada di kemudi setir mobil.

6. Indikasi lain, diduga bermotif perampokan atau begal. Tapi jika perampokan, mengapa posisi duduk Zulaiha berada di bagian kiri sopir? Apakah ada kemungkinan pelaku perampokan memindahkan posisi duduk korban?

(TIM)