Beranda Sulsel Wawali Buka Champlish ke 14 IAIN Palopo

Wawali Buka Champlish ke 14 IAIN Palopo

HERALDMAKASSAR.com – Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. (RMB) berkesempatan membuka Champlish yang ke-14 Tahun 2019 yang merupakan kegiatan Program Study Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri Palopo yang digelar di Aula Gedung Serbaguna IAIN Palopo, Jumat 8 Maret 2019.

Pada kegiatan yang bertemakan “Amplify Your Character, Fly Beyond Boundaries” melibatkan peserta siswa siswi tingkat SD, SMP, SM

A dan mahasiswa sekolah tinggi dan Universitas se Sulsel.

Saat membuk kegiatan tersebut, RMB memberikan mengapresiasi atas kegiatan Camplish tersebut dan berharap kegiatan terus agar dikembangkan, dan pesertanya bisa sampai ke tingkat Nasional.

“Berada pada zaman global tidak ada lagi sekat khsususnya di bidang informasi. Oleh karena itu, salah satu faktor yang menentukan saat ini adalah kemampuan berbahasa asing yang salah satunya bahasa Inggris”.ungkap RMB.

Ia juga menegaskan kedepan akan membuka ruang kerjasama dengan pihak IAIN, minimal bagi ASN yang ingin menduduki jabatan Eselon minimal mampu berbahasa inggris atau memiliki sertifikat bahasa Inggris.

Lanjutnya, terkait kegiatan yang akan berlangsung harus di dukung oleh infrastruktur serta sarana dan prasarana yang baik karena Kegiatan ini sangat bermanfaat khususny bagi peserta yang ingin menambah wawasan mereka khususnya bahasa inggis.

Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dr. Khairuddin menyampaikan Camplish tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan sejak 2005 lalu. Dan merupakan agenda tahunan dn masih berlanjut hingga saat ini.

” kami berharap untuk kegiatan seperti ini mendapat dukungan penuh pemerintah kota palopo khususnya dukungan dari dinas pendidikan.” Harapnya.

Ditambahkan dr. Khairuddin, Berdasarkan tema yang diusung oleh panitia yaitu Amplify Your Character, Fly Beyond Boundaries, Adapun beberapa lomba juga dilaksanakan diantaranya debat, story’ telling, public speaking dan beberapa kegiatan tambahan lainnya.

” untuk lomba kepada semua peserta Champlish kalian semua adalah pemenang, namun yg paling penting bagaimana meimplementasikan atau mempraktekan apa yang kita dapat di nya.” Ucap dr. Khairuddin memberikan motifasi kepada peserta.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua panitia Camplish 2019, Dirgantara menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 Maret 2019 yang di ikuti mulai tingkat SD, SMP, SMA se-Sulawesi Selatan dan Universitas se-Sulawesi.

” saat ini sudah ada 300 peserta yang terdaftar,, namun masih ada sebahagian yang maaih melakukan registrasi,” jelasnya.

Turut hadir pada pembukaan Camplish Ketua Program Study Bahasa Inggris, Amalia Yahya SE, M.Hum, Ketua English Student Association, Bahrul Ilmi, para dosen IAIN, serta para peserta Camplish.

(RILIS)