Beranda Sulsel Kunjungi Budi Daya Ikan Sidat di Bogor, Ini Harapan Walikota Palopo

Kunjungi Budi Daya Ikan Sidat di Bogor, Ini Harapan Walikota Palopo

HERALDMAKASSAR.com – Walikota Palopo HM. Judas Amur didampingi Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kota Palopo Ilham Hamid, berkunjung Ke Tempat Budi Daya Ikan Sidat Di Kabupaten Bogor, Kamis 7 Maret 2019.

Saat dikonfirmsi di lokasi di Kampung Cipicung Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupatwn  Bogor Provinsi Jawa Barat. Judas bersama rombongan diterima oleh Komisaris PT. Laju Banyu Semesta., Farid Wiardy. BA yang merupakan Tenaga Ahli dalam Usaha Perikanan.

Pada kesempatan itu, Judas Amir menyampaikan bahwa kunjungan pemeerntah Kota Palopo ke PT. Laju Banyu Semesta, karena usaha perikanan ikan Sidat tersebut merupakan usaha yang dianggap paling lengkap.

” disini lengkap karena Budidaya Ikan Sidat mulai dari pembibitan sampai dengan proses pembesaran ikan sidat apalagi  kawasan budidaya ini kadang digunakan sebagai tempat pelatihan,” ungkap Judas

Lanjutnya, setelah melakukan peninjaun dan melihat langsung proses budidaya, Judas berencana akan menjalin kerjsama dengan pihak PT. Laju Banyu Semesta, untuk pengembangan budidaya ikan sidat di Kota Palopo. Karena ikan sidat sangat bagus untuk dikembangkan di Kota Palopo,

” kedepan kita akan.buat kerjasama dan akan membuat MOU terkait budidayanya, namun akan bahas bersama dan rencananya akan dibuat kolam percontohan, kemudian setelah itu akan dikembangkan untuk skala rumahan khusus bagi masyarakat pembudidaya.” Jelas Judas.

Pihak Komisaris PT. Laju Banyu Semesta., Farid Wiardy. BA pada kesempatan yang sama mwnympaikan bahwa kedatangan Walikota Palopo bersama rombongan sebuah kehornatan bagi pihaknya, dan Judas Amur adalah Walikota Ke dua yang berkunjung setelah Walikota Jepang yang juga datang untuk melihat budidaya ikan sidat.

Usai berkunjung ke PT. Laju Banyu Semesta. Rombongan kemudian melanjutkan meninjau usaha Bale Budi Luhur Gunung Bunder Bogor. Turut bersama rombongan selain Kadis Kelautan dan perikanan, Kabanlitbang Ilham , Kadis Perindustrian Akkaseng, Camat Telluwanua Darsan Dappi, Camat Wara Timur Baso Asnur dan Crew Humas pemkot Palopo beserta Crew Raton

(RILIS)