Beranda Makassar Wujudkan Infrastruktrur Berkelas Dunia, Dinas PU Makassar Gelar Forkada

Wujudkan Infrastruktrur Berkelas Dunia, Dinas PU Makassar Gelar Forkada

HERALDMAKASSAR.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah (Forkada) di Iconik Cafe, Jalan Amanagappa, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan ini digelar untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelas dunia, selaras dengan visi misi dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyebutkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan program pembangunan Pemkot Makassar.

“Yang akan dibahas adalah terkait infrastruktur yang ada di Makassar sesuai dengan tugas pokok PU adalah bagaimana bisa menciptakan infrastruktur yang berkualitas dan berkelas dunia,” ungkap Humas Dinas PU kota Makassar, Hamka Darwis.

Adapun fokus pembahasan kali ini, terkait bidang pembangunan jalan dan jembatan, pemeliharaan pembangunan, drainase serta sarana dan prasarana umum.

“Kenapa kami pakai istilah berkelas dunia, karena kami bertekad melanjutkan visi misi Kota Makassar dan kota dunia itu tidak langsung merubah menjadi kota dunia ini kita sedang menuju,” jelasnya.

Sehingga melalui forum ini, mampu menselaraskan usulan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyaraakat) yang hadir mewakili 15 Kecamatan dan mempertajam yang ada di Musrenbang.

“Beberapa pengadaan lampu lorong kemudian jalan lingkungan kami bahas semua. Sebenarnya penajaman dan dimantapkan lagi,” pungkasnya.