Beranda Sulsel Pemprov Sulsel Kerjasama dengan Pegadaian, Modal Rp20 Ribu Bisa Miliki Emas Impian

Pemprov Sulsel Kerjasama dengan Pegadaian, Modal Rp20 Ribu Bisa Miliki Emas Impian

HERALDMAKASSAR.com – Dengan modal Rp 20.000 masyarakat sudah bisa memiliki emas impian melalui buku tambungan emas di Pegadaian.

Olehnya itu Pegadaian pusat langsung menjejaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka untuk menyebarkan luaskan produk yang dimiliki tempat pagadain tersebut.

“Ada program yang kita kerjasamakan dengan Pegadaian. Yang kedua mereka juga mempromosikan beberapa produk-produknya yang berbasis syariah,” ungkap Nurdin Abdullah, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/2).

Terpisah, Presiden Director Pegadaian Pusat, Kuswiyoto mengaku, memiliki banyak sekali produk baru. Contohnya yang paling gampang adalah anggaran tabungan mas, bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Jadi dengan menabung 0,01 gram atau setara hari ini Rp 6200 kita sudah bisa buka tabungan mas,” katanya, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, dulu masyarakat yang ingin memiliki emas harus menyediakan uang satu atau dua juta rupiah untuk memilih emas impiannya. Sekarang lanjutnya, masyarakat tidak perlu menunggu uang banyak untuk memilih emas impiannya.

“Jadi masyarakat yang mau beli emas biasanya beli satu dua gram dengan harga sampai Rp 1 juta dulu. Sekarang kalau punya uang Rp 20 saja, sudah bisa buka tambungan mas di pegadaian nanti 20 disetarakan dengan emas nanti coba dibuka,” pungkasnya.(HM/HMS)